Mataram Terapkan Lockdown Mikro Jelang Akhir Tahun, Begini Alasannya

Kamis, 30 Desember 2021 – 07:07 WIB
Mataram Terapkan Lockdown Mikro Jelang Akhir Tahun, Begini Alasannya - JPNN.com Bali
Ilustrasi: salah satu wilayah di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memasang spanduk siaga penyebaran COVID-19 saat puncak pandemi tahun 2020. Foto: ANTARA/Nirkomala

bali.jpnn.com, MATARAM - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, makin meningkatkan peran Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di tingkat lingkungan dan kelurahan untuk mencegah penyebaran COVID-19 Omicron.

"Langkah itu sekaligus wujud pelaksanaan dari kebijakan pemerintah dalam menerapkan lockdown di level mikro (micro lockdown), berbasis lingkungan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa di Mataram, Rabu (29/12).

Kota Mataram dan NTB secara umum diterapkan sebagai salah satu provinsi yang diinstruksikan menerapkan lockdown di level mikro, karena diprediksi menjadi salah satu tujuan wisata saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Saat libur Natal dan Tahun Baru, NTB bersama beberapa provinsi lainnya di Pulau Jawa dan Bali diprediksi terjadi eskalasi peningkatan warga yang berkunjung untuk wisata sehingga diterapkan lockdown mikro," katanya.

Kebijakan lockdown mikro akan diberlakukan sampai 2 Januari 2022. 

Terkait dengan itulah, lanjutnya, Satgas COVID-19 tingkat lingkungan dan kelurahan sangat penting, karena merekalah yang tahu kondisi dan aktivitas warganya di bawah.

Swandisa, yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Mataram, mengatakan bahwa pemerintah setempat mengoptimalkan pemantauan mobilisasi warga melaui tiga posko Tahun Baru 2022 yang dibuat oleh Polesta Mataram. 

Posko tersebut diantaranya, posko Pejanggik, depan Epicentrum Mall dan pertigaan Kebon Roek.

Pemerintah Kota Mataram menerapkan lockdown mikro menjelang akhir tahun, ternyata begini alasannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News