Cegah Omicron, Polda NTT Kebut Bantu Vaksinasi 302 Warga TTS

Selasa, 28 Desember 2021 – 10:35 WIB
Cegah Omicron, Polda NTT Kebut Bantu Vaksinasi 302 Warga TTS - JPNN.com Bali
Vaksinasi di TTS. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT memberikan vaksinasi COVID-19 bagi 302 warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam rangka meningkatkan herd immunity guna mencegah masuknya varian baru Omicron. 

Ipda Antonia Pinto, Ketua Tim Biddokes Polda NTT kepada wartawan di Soe, TTS Selasa (28/12) mengatakan pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh tim dokter dan kesehatan dari Polres TTS. 

"Kita turun langsung ke kabupaten-kabupaten salah satunya di TTS ini karena di Kota Kupang sendiri capaian vaksinasinya sudah hampir mencapai 90-an persen," katanya.

Sementara Kabupaten Timor Tengah Selatan sendiri hingga kini capaian vaksinasi COVID-19 baru 63 persen, sehingga perlu untuk dipercepat sehingga mencapai 70 persen. 

"Kami dibagi beberapa tim untuk pelayanan vaksinasi di beberapa Polres, hal ini dilakukan guna tercapainya pembentukan herd immunity di masa pandemi COVID-19," tambah dia. 

Ia menambahkan bahwa jika dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut jumlah yang menerima vaksin lebih banyak maka hal tersebut justru lebih bagus. 

Pantuan ANTARA, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan jika ada kerumunan petugas langsung membuat pengumuman untuk menegur warga yang berkerumun.

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif sendiri sebelumnya mengatakan sudah memerintahkan seluruh jajaran Polres di wilayah kerja Polda NTT untuk gencar melakukan vaksinasi di setiap daerahnya. 

Cegah munculnya varian Omicron, Polda NTT kebut bantu beri vaksinasi sebanyak 302 Warga di TTS
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News