Marak Aksi Skimming, Polisi Lombok Gencar Patroli di Gerai ATM

Minggu, 19 Desember 2021 – 10:32 WIB
Marak Aksi Skimming, Polisi Lombok Gencar Patroli di Gerai ATM - JPNN.com Bali
Polisi melakukan patroli rutin di sejumlah gerai ATM di kawasan Lombok Barat, NTB. (dok.humas polri)

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kasus skimming yang marak di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai mendapat atensi kepolisian setempat.

Sejak kasus mencuat, aparat Polres Lombok Barat mulai gencar melakukan patroli rutin untuk menyisir gerai mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di kawasan tersebut.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kapolsek Senggigi AKP Prio Suhartono mengatakan, patroli ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Patroli ini juga untuk mengimbau security bank agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Patroli di seputaran Desa Senteluk, Meninting, dan seluruh gerai ATM yang ada di Senggigi untuk mencegah terjadinya pembobolan mesin ATM,” ujar AKP Prio Suhartono dilansir dari laman web humas polri.

Patroli ini juga untuk mengantisipasi aksi pencurian dan aksi kejahatan lainnya, serta mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker,” imbuh AKP Prio Suhartono.

AKP Prio menambahkan, patroli ini juga untuk mengajak warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua agar segera melaksanakan vaksinasi.

Untuk mengantisipasi aksi skimming, polisi Lombok NTB gencar melakukan patroli di gerai ATM
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News