LBH Bongkar Kekerasan Seksual 45 Mahasiswi di Bali, Ungkap Fakta Mengejutkan

Senin, 22 November 2021 – 16:53 WIB
LBH Bongkar Kekerasan Seksual 45 Mahasiswi di Bali, Ungkap Fakta Mengejutkan - JPNN.com Bali
Pelecehan seksual terhadap mahasiswi. Foto : Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kekerasan seksual di kampus Universitas Udayana (Unud) Bali dibongkar habis-habisan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bali.

Berdasar data LBH Bali, ada 45 mahasiswa yang jadi korban kekerasan seksual.

Rinciannya, 42 adalah mahasiswa Universitas Udayana (Unud), sementara tiga sisanya adalah mahasiswa Universitas Warmadewa (Unwar).

Survei yang dihimpun Seruni dan BEM PM Unud yang datanya diolah LBH Bali, 42 korban kekerasan seksual terhadap perempuan di Unud terjadi selama tahun 2020.

Yang membuat miris, kekerasan seksual itu bukan hanya dilakukan oknum mahasiswa.

Pelaku kekerasan seksual kepada mahasiswi itu dilakukan oleh pedagang kampus, buruh bangunan hingga oknum dosen dengan latar pendidikan doktor.

Rinciannya, sebanyak 34 orang pelakunya adalah mahasiswa, oknum dosen dengan latar belakang pendidikan S-3  atau doktor sebanyak 5 (lima) orang, pedagang sekitar kampus satu orang, dan buruh bangunan di kawasan kampus Unud sebanyak satu orang.

Dari 42 kasus di Unud, tak satupun berujung pada pihak berwajib.

Direktur LBH Bali membongkar kekerasan seksual 45 mahasiswi di Bali, 42 di antaranya mahasiswi Unud, 3 lainnya mahasiswi Unwar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News