Bongkar Korupsi Bedah Rumah, Mas Sumatri Seret Bupati Giri Prasta, Parwata: Jangan Gitu Dong!

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 18:33 WIB
Bongkar Korupsi Bedah Rumah, Mas Sumatri Seret Bupati Giri Prasta, Parwata: Jangan Gitu Dong! - JPNN.com Bali
Ketua DPRD Badung Putu Parwata membela Bupati Giri Prasta yang diseret-seret mantan Bupati Karangasem Mas Sumatri dalam kasus korupsi bedah rumah yang melilit terdakwa Perbekel Tianyar Barat di Pengadilan Tipikor Denpasar. (Putu Resa Kertawedangga/Baliexpress.id)

bali.jpnn.com, MANGUPURA - Secara blak-blakan, mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyeret nama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam kasus korupsi bedah rumah di Tianyar Barat, Kubu.

Menurut Mas Sumatri, korupsi yang melilit Perbekel I Gede Pasrisak Juliawan dkk terjadi setelah Bupati Giri Prasta mencairkan dana sebesar Rp 4,5 miliar.

Mendapat serangan mantan Bupati Mas Sumatri, Ketua DPRD Badung Putu Parwata memberikan pembelaan.

Politisi PDI-Perjuangan tersebut mengatakan, Bupati Giri Prasta semestinya tidak dibawa-bawa dalam kasus korupsi tersebut.

Pasalnya, tidak ada kaitan kolega politiknya itu dalam pusaran korupsi tersebut kecuali sebatas memberikan bantuan.

Apalagi, pemberian bantuan hibah tersebut dibenarkan oleh undang-undang.

“Tidak ada pelanggaran, karena hibah untuk kabupaten lain itu dibenarkan undang-undang,” kata Putu Parwata dikutip dari Baliexpress.id.

Sebagai catatan, Pemkab Badung mengalokasikan bantuan hibah kurang lebih sebesar Rp 900 miliar.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata membela Bupati Giri Prasta yang diseret-seret mantan Bupati Karangasem Mas Sumatri dalam kasus korupsi bedah rumah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News