Kejati Bali Ungkap Modus Lain Korupsi Dana SPI Mahasiswa Unud, Tersangka Siap-siap Saja

Rabu, 22 Februari 2023 – 21:40 WIB
Kejati Bali Ungkap Modus Lain Korupsi Dana SPI Mahasiswa Unud, Tersangka Siap-siap Saja  - JPNN.com Bali
Penyidik Kejaksaan Tinggi Bali menyita ratusan dokumen terkait dugaan penyalahgunaan dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) di Universitas Udayana, Bali. Unud mengeklaim pungutan dana SPI sah. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kajati Bali Ade T. Sutiawarman mengatakan penyidik pidana khusus tengah mendalami modus lain dari penggunaan dana sumbangan pengembangan institusi (SPI) Universitas Udayana.

Upaya ini dilakukan bersamaan dengan penelusuran penggunaan dana SPI yang dipakai ketiga tersangka IKB, IMY, dan NPS.

Temuan sementara, ada indikasi pemungutan dana SPI kepada mahasiswa pada fakultas yang tidak diatur dalam keputusan rektor.

"Memang sehubungan dengan laporan masyarakat yang kami terima, ada beberapa hal terkait dengan penerimaan keuangan tersebut.

Ada beberapa hal (modus) di antaranya tadi (memungut SPI tanpa dasar)," kata Kajati Bali Ade T. Sutiawarman saat ditanya terkait dengan modus lain penyalahgunaan dana SPI Universitas Udayana.

Menurut Kajati Bali, penyidik Pidana Khusus Kejati Bali memantapkan alat bukti, keterangan saksi dan ahli untuk mengungkap secara terang apa yang menjadi pokok perkara dalam kasus ini, yakni dugaan korupsi dana SPI.

Pemeriksaan lanjutan terhadap ketiga pejabat Rektorat Universitas Udayana yang telah ditetapkan sebagai tersangka tinggal menunggu jadwal.

 "Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, melengkapi alat bukti, sehubungan dengan penetapan tersangka yang sudah kami lakukan.

Kajati Bali Ade T. Sutiawarman mengungkap modus lain korupsi Dana SPI Mahasiswa Universitas Udayana, tersangka siap-siap saja
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News