Mahasiswa Unud Gerah Dana SPI Dikorupsi Pejabat Rektorat: Kami Malu!

Kamis, 16 Februari 2023 – 08:53 WIB
Mahasiswa Unud Gerah Dana SPI Dikorupsi Pejabat Rektorat: Kami Malu! - JPNN.com Bali
Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) gerah dengan kasus korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang melibatkan pejabat rektorat.

Ketua BEM Universitas Udayana I Putu Bagus Padmanegara mengatakan kasus korupsi yang terjadi dalam institusi pendidikan tinggi merupakan sebuah kegagalan.

Menurutnya, institusi pendidikan tinggi mengalami kemunduran dalam menciptakan kondisi yang bebas korupsi.

Oleh karena itu, BEM Unud mendukung penyelidikan yang dilakukan Kejati Bali agar segera membuat terang kasus dugaan korupsi tersebut.

 "Kami merasa malu dan prihatin atas dugaan kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Universitas Udayana.

Korupsi pendidikan adalah hal yang harus kita dilawan bersama karena itu telah mencoreng nama baik kampus dan marwah pendidikan tinggi.

Sebagai bagian dari kampus, penting untuk kita mengawal bersama, menjaga nama baik institusi,” ujar I Putu Bagus Padmanegara.

Menurutnya, BEM Unud merasa prihatin dengan penetapan tersangka korupsi yang melibatkan tiga pejabat rektorat dalam kasus korupsi dana SPI mahasiswa baru seleksi jalur mandiri tahun akademik 2018/2019 sampai 2022/2023.

Mahasiswa Universitas Udayana gerah dana SPI dikorupsi pejabat rektorat: Kami Malu!. Mahasiswa siap mengawal kasus ini di Kejati Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News