Wakajati Bali Ditempati Teguh Subroto, Ini Empat Kajari Baru yang Dilantik Kajati AT Sutyawarman

Sabtu, 12 Maret 2022 – 21:15 WIB
Wakajati Bali Ditempati Teguh Subroto, Ini Empat Kajari Baru yang Dilantik Kajati AT Sutyawarman - JPNN.com Bali
Kajati Bali AT Sutyawarman saat melantik Wakajati Teguh Subroto bersama Aspidum, Asdatun dan empat kejari di lingkungan Kejati Bali kemarin. (Humas Kejati Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mutasi bergulir di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Setelah bertugas di Kejati Bali sekian lama, Wakajati Bali Ketut Sumedana digantikan pejabat baru Teguh Subroto, mantan Koordinator di Jamintel Kejagung.

Mantan Kajari Badung I Ketut Maha Agung menempati posisi baru sebagai Asisten Bidang Pidana Umum (Aspidum), dan Denny Achmad sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bali.

Selain itu, Kajati Bali AT Sutyawarman melantik empat kajari, yakni Rizal Syah Nyaman dilantik sebagai Kajari Buleleng, Salomina Meyke Saliama sebagai Kajari Jembrana, Imran Yusuf sebagai Kajari Badung, Yudhi Kurniawan jadi Kajari Bangli, dan Ulil Azmi sebagai Koordinator di Kejati Bali.

Kajati Bali AT Sutyawarman berharap para pejabat yang baru dilantik tetap menciptakan kondisi selaras dan serasi antara program kejaksaan dengan revitalisasi dan reformasi birokrasi sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Setidaknya ada enam area perubahan yang wajib jadi pedoman, yakni manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, sumber daya manusia, penguatan pengawasan, akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Langkah awal dapat dimulai dengan melakukan observasi, mengidentifikasi, meneliti, mengkaji dan menelaah agar dapat mengenali dan memahami dengan lebih jelas berbagai persoalan aktual yang terjadi di lapangan,” kata Kajati Bali AT Sutyawarman.

Kajati juga meminta pejabat baru bersikap proaktif, open mind, open heart dan open will, yaitu dengan cara mengamati, mendengar dan menyerap secara langsung berbagai informasi maupun aspirasi yang ada di setiap satuan kerja.

Wakajati Bali kini ditempati Teguh Subroto menggantikan Ketut Sumedana. Empat Kajari di lingkungan Kejati Bali juga Dilantik Kajati AT Sutyawarman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News