KEK Mandalika Tidak Hanya MotoGP, Sederet Agenda Menanti, Ini Pesan Staf Presiden

Sabtu, 12 Februari 2022 – 20:43 WIB
KEK Mandalika Tidak Hanya MotoGP, Sederet Agenda Menanti, Ini Pesan Staf Presiden - JPNN.com Bali
Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta. ANTARA/HO-KSP

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tak hanya sebatas MotoGP.

Deputi I Kantor Staf Presiden Febry Calvin Tetelepta menekankan bahwa selain MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret 2022 itu, akan banyak agenda nasional dan internasional yang akan digelar.

Febry berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan pertumbuhan ekonomi baru. 

"MotoGP ini hanya permulaan saja. Nantinya akan ada banyak lagi event berskala nasional dan internasional. Oleh karena itu, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat agar bisa melahirkan multiplier effect yang bersifat jangka panjang," ujarnya Sabtu (12/2). 

Menurut Febry, salah satu kunci untuk menumbuhkan efek pengali dari pengembangan Mandalika, adalah melalui pemberdayaan masyarakat lokal. 

Hal ini sesuai dengan komitmen dan arahan Presiden RI Joko Widodo saat menetapkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

"Sejak awal pengembangan Mandalika dirancang secara holistik. Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat lokal harus dilakukan secara beriringan," tuturnya. 

Febry menyebutkan terdapat banyak sektor pendukung kegiatan pariwisata yang akan merasakan dampak pengali dari pengembangan Mandalika. 

Pengembangan KEK Mandalika tidak akan berhenti pada ajang balap MotoGP, ada sederet agenda menanti, ini pesan staf presiden
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News