Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Favorit Swafoto Wisatawan

Minggu, 26 Desember 2021 – 20:46 WIB
Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Favorit Swafoto Wisatawan - JPNN.com Bali
Wisatawan tengah foto selfie dengan latar plang Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kini jadi lokasi favorit wisatawan untuk mengabadikan foto mereka dengan background plang bertuliskan Sirkuit Mandalika.

Para pengunjung yang akan pergi berlibur menuju destinasi wisata KEK Mandalika melalui jalan Bypass Bandara Lombok-Mandalika, tidak jarang terlihat berhenti untuk swafoto menggunakan telepon seluler.

Para wisatawan ada juga yang swafoto dengan background bertuliskan "Welcome To Mandalika" yang ada di bundaran Songgong jalan Bypass.

"Saya selfie untuk koleksi di HP dan media sosial," kata Janata warga kota Mataram.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang kaki lima untuk menawarkan barang dagangan mereka kepada para pengunjung yang berhenti melakukan swafoto seperti pedagang baju kaos, cilok dan es kelapa muda.

"Ini bisa menjadi peluang usaha bagi kami sebagai tempat berjualan untuk sementara," kata Edy, penjual baju kaos di Mandalika, Minggu.

Ia mengatakan, omzet penjualan lumayan banyak pada hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu, karena pada hari lainnya tidak begitu ramai bila bandingkan dengan hari libur akhir Tahun 2021

"Sabtu dan Minggu baru ramai," katanya.

KEK Mandalika yang didalamnya ada sirkuit mandalika jadi lokasi favorit swafoto wisatawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News