Ajang Formula 1 di Sirkuit Mandalika Bisa Digelar Awal 2024, Begini Kata Dinas PUPR NTB

Senin, 13 Desember 2021 – 10:13 WIB
Ajang Formula 1 di Sirkuit Mandalika Bisa Digelar Awal 2024, Begini Kata Dinas PUPR NTB - JPNN.com Bali
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB yang bakal jadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada bulan Februari dan balapan resmi Maret 2022 mendatang. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus berusaha melobi  Presiden sekaligus CEO Formula 1 Stefano Domenicali agar ajang balap mobil jet bisa digelar di Sirkuit Mandalika.

Tahap awal adalah melakukan pendekatan melalui tim lobi yang dipimpin Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah didampingi Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dan Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal.

Dalam waktu dekat, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah akan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk bertemu CEO Formula 1 Stefano Domenicali.

Pertemuan tersebut untuk memperkuat dukungan penyelenggaraan ajang F1 di Sirkuit Mandalika.

"Idealnya, undangan 'Site Visit' pertama kepada F1 bisa setelah MotoGP.

Di mana infrastruktur menuju kawasan dan fasilitas pendukung di dalam sirkuit sudah disiapkan dengan baik" kata Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah.

Ridwansyah mengatakan, berdasar pengalaman ITDC saat membawa MotoGP dan WSBK, butuh waktu sekitar 2 tahun sehingga prediksi waktu yang ideal untuk Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah F1 adalah awal 2024.

"Karena skala F1 jauh lebih rumit daripada MotoGP, apalagi WSBK, pihak ITDC perlu mendapatkan arahan dan persetujuan dari Presiden agar negara bisa mendukung penuh," paparnya.

Dinas PUPR NTB mengungkap kemungkinan ajang Formula 1 bisa digelar Sirkuit Mandalika pada awal 2024 setelah dilakukan pendekatan ke CEO F1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News