Pemprov NTB Lobi CEO F1 Stefano Domenicali Gelar Balapan di Mandalika, Responsnya Mengejutkan

Senin, 13 Desember 2021 – 04:15 WIB
Pemprov NTB Lobi CEO F1 Stefano Domenicali Gelar Balapan di Mandalika, Responsnya Mengejutkan - JPNN.com Bali
Lintasan sirkuit Mandalika diabadikan dari udara. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tampaknya, sangat serius menggelar ajang Formula 1 di Sirkuit Mandalika.

Bentuk keseriusan tersebut diwujudkan Pemprov NTB dengan mengirim delegasi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) untuk membicarakan keseriusan perhelatan F1 di Sirkuit Mandalika.


Delegasi Pemprov NTB  dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah didampingi Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dan Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal.

Sementara President dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali didampingi Director Race Promotion F1, Chloe Targett- Adams.

"Kesuksesan menggelar World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika November lalu menunjukkan kesiapan NTB menjadi tuan rumah ajang bertaraf internasional lainnya.

Ini menjadi portofolio bagi NTB yang mengangkat citra daerah dan Indonesia pada kancah dunia, sehingga balap F1 sedang diperjuangkan untuk bisa digelar di NTB," ujar Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah.

Menurutnya, keberhasilan menggelar MotoGP 2022 nanti adalah tantangan, sekaligus membuka peluang bagi NTB menjadi tuan rumah penyelenggaraan F1.

Provinsi NTB memiliki sejumlah fasilitas yang sangat memadai untuk menjadi tuan rumah kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.
Beberapa syarat penting yang harus segera disiapkan antara lain akomodasi dengan jumlah kamar hotel berbintang minimal 3.000 kamar.

Pemprov NTB melobi CEO Formula 1 Stefano Domenicali menggelar balapan di Sirkuit Mandalika. Pihak F1 sangat antusias
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News