Dorna Sports Kritisi Jalan di Depan Sirkuit Mandalika, Pemprov NTB Gerak Cepat

Minggu, 12 Desember 2021 – 10:33 WIB
Dorna Sports Kritisi Jalan di Depan Sirkuit Mandalika, Pemprov NTB Gerak Cepat - JPNN.com Bali
Proyek pelebaran jalan dari Bandara Songgong menuju Masjid Nurul Bilad, depan Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Dorna Sports memberi catatan kepada pemerintah Indonesia jelang ajang balap jet darat MotoGP pada bulan Maret 2022 mendatang.

Salah satunya adalah terkait jalan di depan Sirkuit Mandalika yang dinilai kurang lebar.

Catatan Dorna Sports langsung direspons Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan melakukan pelebaran jalan dari Bandara Songgong menuju Masjid Nurul Bilad, depan Sirkuit Mandalika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Firman Wijaya, mengatakan, pemerintah daerah tengah melakukan pelebaran jalan sepanjang 700 meter.

"Untuk pelebaran tahap pertama itu akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi NTB, karena status jalan tersebut jalan provinsi," kata Lalu Firman Wijaya.

Sementara pelebaran ruas jalan Keruak-Kuta telah menjadi atensi pemerintah pusat.

Namun, untuk tahap pertama ini anggaran pembangunan jalan berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tambahan dari pusat dan anggaran DAK Provinsi NTB.

Menurutnya, ke depan akses jalan menuju pintu masuk sirkuit baik dari sisi barat maupun sisi timur jalan Bypass Bandara - Mandalika akan lebih baik dan lebar dari sebelumnya.

Dorna Sports mengkritisi jalan di Depan Sirkuit Mandalika yang kurang lebar jelang ajang MotoGP. Pemprov NTB gerak cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News