Bali Jadi Pionir Kendaraan Listrik, Simak Perintah Gubernur Koster

Jumat, 27 Januari 2023 – 10:20 WIB
Bali Jadi Pionir Kendaraan Listrik, Simak Perintah Gubernur Koster - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat melihat kendaraan listrik yang dipamerkan dalam peluncuran Rencana Aksi Daerah Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Denpasar, Kamis kemarin (26/1). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Wayan Koster telah mencanangkan penggunaan kendaraan listrik bagi aparat pemerintahan di lingkup Pemprov Bali mulai 2023.

Kebijakan ini menjadikan Bali sebagai pionir penggunaan kendaraan listrik paling agresif di Indonesia.

Pada tahap awal, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta mengatakan pengadaan kendaraan listrik tahun ini sekitar delapan unit dahulu.

“Kemudian terus bertambah, kita akan coba dengan model sewa, masih butung hitung-hitungan karena berkaitan dengan anggaran,” ujar Kadishub IGW Samsi Gunarta.

Kadishub mengatakan target penggunaan kendaraan listrik di aparat pemerintahan pada 2023 adalah 30 unit, tetapi Pemprov Bali masih harus membaca situasi keuangan daerah.

Setelah itu, baru ditentukan skema yang akan digunakan mulai dari sewa atau beli, dengan harapan tak hanya Pemprov Bali yang melakukan, tetapi juga jajaran pemerintah kota dan kabupaten.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pemerintah harus menjadi contoh bagi masyarakat.

"Menurut saya, pemerintah harus jadi contoh. Aparat pemerintahan pusat, daerah, lembaga-lembaga negara di Bali harus menggunakan mobil atau sepeda motor listrik," kata Gubernur Koster.

Bali menjadi pionir penggunaan kendaraan listrik, simak perintah Gubernur Koster kepada aparat pemerintah setempat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News