Karya Eka Wiryastuti Habis? Bupati Sanjaya Geser Patung Bung Karno di Bundaran Kediri

Jumat, 02 September 2022 – 20:16 WIB
Karya Eka Wiryastuti Habis? Bupati Sanjaya Geser Patung Bung Karno di Bundaran Kediri - JPNN.com Bali
Alat berat dikerahkan untuk memasang Patung Bung Karno di Bundaran Kediri, Tabanan, Juni 2014 silam. Bulan ini, patung ikonik itu bakal dipindah di Taman Bung Karno yang ada di tengah Kota Tabanan. Foto: Dok. JPNN

bali.jpnn.com, TABANAN - Ganti bupati berganti kebijakan.

Patung Bung Karno yang dibangun masa Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan dipasang di Bundaran Kediri Juni 2014 bakal direlokasi ke tempat yang baru.

Patung Proklamator Kemerdekaaan RI itu bakal dipindah Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya ke Taman Bung Karno karena dinilai lebih cocok dan memenuhi standar estetika.

Yang menarik, pemindahan terjadi setelah Eka Wiryastuti lengser dan terjerat kasus korupsi dana insentif daerah (DID) Tabanan 2018.

"Program prioritas yang sudah ditetapkan ke dalam APBD 2022, yakni pemindahan Patung Bung Karno ke Taman Bung Karno," kata Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (2/9).

Program prioritas lain yang segera dikerjakan Bupati Komang Sanjaya adalah pembangunan Patung Wisnu Murti dan penataan ruang terbuka hijau lapangan Alit Saputra.

Dua ikon Kabupaten Tabanan ini bakal ditata sedemikian rupa untuk kegiatan berkreativitas dalam seni maupun olahraga.

Menurut Bupati Komang Sanjaya, sesegera mungkin bakal dibangun kembali Patung Wisnu Murti yang ada di Bundaran Kediri sebagai bagian dari aspirasi masyarakat.

Karya mantan Bupati Eka Wiryastuti habis? Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menggeser Patung Bung Karno di Bundaran Kediri ke Taman Bung Karno
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News