Pemasang Patung di Gunung Agung Minta Maaf, Siap Laksanakan Pralina dan Guru Piduka di Pura Tirta Manik Mas

Senin, 31 Januari 2022 – 08:48 WIB
Pemasang Patung di Gunung Agung Minta Maaf, Siap Laksanakan Pralina dan Guru Piduka di Pura Tirta Manik Mas - JPNN.com Bali
Pengempon, penglingsir Pura Pasar Agung, Majelis Desa Adat (MDA), dan Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI dan pemasang patung misterius di kaki Gunung Agung foto bersama usai gelar paruman kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Kehebohan Krama Bali terkait keberadaan tiga patung misterius di kawasan Pura Tirta Manik Mas Gunung Agung yang terpasang sejak pertengahan bulan Januari 2022 lalu akhirnya terjawab.

Dari hasil paruman bersama pengempon, penglingsir Pura Pasar Agung, Majelis Desa Adat (MDA), dan Parisadha Hindu Darma Indonesia (PHDI), di Pura Pasar Agung, Sebudi, Selat, Karangasem, kemarin (30/1), pemasang patung misterius itu siap bertanggung jawab.

“Kami mohon maaf atas kesalahan ini.

Kami tidak akan mengulas lebih jauh lagi soal ini, karena memang ini keliru.

Kami berterima kasih atas pencerahan yang diberikan,” ujar wakil pemasang tiga patung misterius, Ketut Merta saat pertemuan.

Sebelumnya sempat muncul informasi ada 70 orang berpakaian adat mendaki Gunung Agung.

Puluhan orang tersebut membawa benda menyerupai patung yang dibungkus dan dibawa menggunakan bambu.

Tidak berselang lama setelah kejadian itu telah muncul patung Dewa Siwa setinggi 65 cm, Lembu Nandini setinggi 65 cm, dan Dewi Laksmi setinggi 85 cm di kaki Gunung Agung.

Pemasang patung misterius di Gunung Agung akhirnya minta maaf kepada umat Hindu, siap melaksanakan pralina dan guru piduka di Pura Tirta Manik Mas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News