Rabies Makan Korban, Distan Buleleng Gencar Vaksinasi dan Eliminasi Anjing

Kamis, 16 Juni 2022 – 20:59 WIB
Rabies Makan Korban, Distan Buleleng Gencar Vaksinasi dan Eliminasi Anjing - JPNN.com Bali
Petugas Distan Buleleng melakukan vaksinasi rabies ke anjing milik warga setempat. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Upaya Distan Buleleng mencegah rabies disambut baik aparat Desa Umajero, Kecamatan Busungbiu.

Perbekel Umajero Gede Adiss mengatakan akan segera berkirim surat ke Distan Buleleng untuk melakukan vaksinasi rabies anjing di wilayahnya.

"Populasi anjing di sini cukup banyak, masyarakat di sini rata-rata pelihara anjing, per rumah setidaknya ada paling sedikit pelihara satu," ujar Perbekel Adiss dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Perbekel Adiss beserta jajarannya juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Umejero dengan selalu mengingatkan mereka agar tidak melepasliarkan anjing, sehingga terhindar dari potensi terpapar rabies.

Upaya vaksinasi ini dilakukan setelah sejumlah kasus kematian akibat rabies terjadi di Kabupaten Buleleng.

Kepala Distan Buleleng I Made Sumiarta telah mengarahkan jajarannya untuk menggalakkan program pencegahan wabah rabies melalui vaksinasi keliling anjing peliharaan.

Pihaknya menyediakan dosis vaksin sesuai dengan permintaan dari masyarakat baik di desa maupun kelurahan di Kabupaten Buleleng.

"Berapapun nanti masyarakat mau minta, yang penting ada populasi yang divaksinasi, kita sudah siap dengan tim reaksi cepat kita untuk memvaksinasi anjing-anjing yang ada di masyarakat," kata Kadistan Buleleng I Made Sumiarta.

Rabies di Buleleng makan korban, petugas Distan gencar melaksanakan vaksinasi dan eliminasi anjing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News