Mbak Puan Dorong Kaum Perempuan Aktif Dalam Aksi Kebencanaan

Kamis, 26 Mei 2022 – 20:34 WIB
Mbak Puan Dorong Kaum Perempuan Aktif Dalam Aksi Kebencanaan - JPNN.com Bali
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri) dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (kanan) menghadiri sesi Midterm Review of the Sendai Framework dalam Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Kamis (26/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Ketua DPR RI Puan Maharani hadir di ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Kamis (26/5).

Seusai menghadiri rapat pleno serangkaian GPDRR 2022, Mbak Puan mendorong perempuan lebih banyak dilibatkan dalam aksi kebencanaan.

Dengan dilibatkannya perempuan, mereka bakal punya kemampuan untuk mengurangi risiko bencana dan mengantisipasi krisis.

“Tentu saja dalam setiap bencana yang paling menjadi korban adalah perempuan dan anak-anak.

Makanya bagaimana mitigasi penanggulangan bencana, saya harap perempuan diberi peran dan peluang untuk berpartisipasi,” kata Puan Maharani di Badung, Bali.

Menurut Mbak Puan, apabila kapasitas perempuan dan anak-anak ditingkatkan untuk menghadapi bencana, maka mereka bukan lagi kelompok yang rentan, melainkan kelompok yang berdaya.

Ketua DPR RI Puan Maharani di rangkaian GPDRR 2022 turut memberi sambutannya pada rapat pleno kedua yang membahas evaluasi jangka menengah Kerangka Kerja Sendai.

Peran perempuan dalam aksi kebencanaan jadi salah satu isu yang mendapat perhatian pada penyelenggaraan GPDRR sesi ke-7.

Ketua DPR RI Puan Maharani alias Mbak Puan mendorong kaum perempuan dan anak terlibat aktif dalam aksi kebencanaan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News