BPBD Sterilisasi Jalur Mudik di Bali Barat, Lihat Tuh Aksi Petugas

Senin, 11 April 2022 – 09:58 WIB
BPBD Sterilisasi Jalur Mudik di Bali Barat, Lihat Tuh Aksi Petugas - JPNN.com Bali
Petugas BPBD Jembrana memotong pohon perindang di jalur mudik. (Humas Pemkab Jembrana)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - BPBD Jembrana mulai bergerak mengamankan jalur mudik yang menghubungkan Jalan Denpasar – Gilimanuk yang berada di wilayah ujung barat Pulau Bali ini.

BPBD Jembrana mulai melakukan pemangkasan pohon perindang di sepanjang jalan protokol, mulai ujung timur (Pengeragoan) hingga ujung barat (Gilimanuk).

Kalaksha BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan pemangkasan pohon perindang dilakukan mengingat saat ini tengah memasuki musim pancaroba.

Di tengah perubahan cuaca, potensi terjadinya angin kencang bisa memicu pohon tumbang dan membahayakan pengguna jalan.

"Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, BPBD dengan dinas terkait secara intensif melaksanakan pemangkasan pohon yang terlalu rimbun dan tua.

Pemangkasan pohon perindang dilakukan di sepanjang jalan protokol demi keamanan dan kelancaran berlalu lintas,” ujar I Putu Agus Artana Putra dilansir dari situs resmi Pemkab Jembrana.

Berdasarkan inventarisasi BPBD Jembrana, di sepanjang jalur mudik ada 20 pohon yang perlu dipangkas di wilayah Kecamatan Mendoyo dan Pekutatan.

Sedangkan di Kecamatan Melaya dan Negara ada sekitar 15 pohon.

BPBD Jembrana melakukan sterilisasi jalur mudik di Bali Barat jelang musim mudik yang tinggal beberapa hari lagi, lihat tuh aksi petugas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News