Kemenparekraf Bikin Paket Tur 3B, Solusi Pemerataan Turis di Bali

Senin, 12 Agustus 2024 – 09:28 WIB
Kemenparekraf Bikin Paket Tur 3B, Solusi Pemerataan Turis di Bali - JPNN.com Bali
Turis asing berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. Kemenparekraf RI membuat program Tur 3B untuk memeratakan turis, tidak hanya ke Bali Selatan. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupaya melakukan pemerataan turis asing dan domestik agar tidak terpusat di Bali Selatan.

Ada beberapa upaya yang telah dilakukan Kemenparekraf.

Salah satunya menggagas program kolaborasi paket tur 3B yang meliputi Banyuwangi, Buleleng, dan Bali Barat (Jembrana).

"Kedeputian Pemasaran sudah menggagas yang namanya program kolaborasi paket tur 3B yang tadi disampaikan Banyuwangi, Buleleng, dan Bali Barat.

Ini akan menjadi paket wisata baru karena bisa memperpendek jarak tempuh," ujar Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Dewi Ayu Hendriyani dilansir dari Antara.

Menurut I Gusti Dewi Ayu Hendriyani, dari Buleleng, wisatawan lantas bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan Bali Barat, yakni Jembrana, kemudian Banyuwangi, atau sebaliknya.

Dari sisi aksesibilitas, pihaknya akan berkolaborasi dengan kementerian/lembaga lain yang berkaitan dengan aksesibilitas jalan.

Gusti Dewi Ayu Hendriyani mengatakan pihaknya senantiasa mendukung pemerataan kunjungan wisata di Bali Utara lewat publikasi nonmedia.

Kemenparekraf menggagas program kolaborasi paket tur 3B, yang terdiri dari Banyuwangi, Buleleng, dan Bali Barat. Upaya ini untuk pemerataan turis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News