Menparekraf Rilis Paket Wisata 3B dengan Kapal Cepat, Ini Destinasi & Tarifnya

Minggu, 22 September 2024 – 19:01 WIB
Menparekraf Rilis Paket Wisata 3B dengan Kapal Cepat, Ini Destinasi & Tarifnya - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno akhirnya merilis Paket Wisata 3B, yang mengubungkan Banyuwangi – Bali Barat – Bali Utara sambil menaiki kapal cepat kemarin. Foto: Kemenparekraf

bali.jpnn.com, BULELENG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno akhirnya merilis Paket Wisata 3B, yang menghubungkan Banyuwangi – Bali Barat – Bali Utara.

Paket wisata ini merupakan salah upaya Kemenparekraf melakukan redistribusi wisatawan yang banyak terpusat di Bali Selatan untuk menyebar ke Bali Barat dan Bali Utara dengan Banyuwangi sebagai pintu masuk.

Di Yacht Boom Marina, Banyuwangi, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan paket wisata 3B ini menawarkan perpaduan potensi wisata di tiga daerah destinasi wisata Jawa Timur dan Bali.

Banyuwangi menawarkan Taman Wisata Alam Kawah Ijen yang terkenal dengan fenomena api biru, Pantai Teluk Ijo, Pulau Merah, Hutan De Djawatan, hingga Pantai Sukamade yang dikenal sebagai rumah penyu bertelur.

Di Bali Barat ada spot surfing di Pantai Medewi hingga taman nasional yan memiliki fauna endemik Jalak Bali.

Di Bali Utara, banyak destinasi andalan yang bisa dinikmati seperti Desa Wisata Tembok, Desa Wisata Les, Pemutaran dan Pantai Lovina.

Paket Wisata 3B tergolong inklusif karena bukan hanya turis kelas atas yang bisa dinikmati, tetapi wisatawan kelas menengah ke bawah pun bisa menikmatinya.

Paket wisata ini dipatok dengan tarif mulai Rp 700 ribu per wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno akhirnya merilis Paket Wisata 3B, yang mengubungkan Banyuwangi – Bali Barat – Bali Utara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News