Ini 18 Daftar Pelanggaran PHDI Surabaya Versi PHDI MLB Pura Samuan Tiga

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 03:15 WIB
Ini 18 Daftar Pelanggaran PHDI Surabaya Versi PHDI MLB Pura Samuan Tiga - JPNN.com Bali
Sekretaris Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) hasil Mahasaba Luar Biasa (MLB) di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar, Komang Priambada. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sekretaris Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) hasil Mahasaba Luar Biasa (MLB) di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar, Komang Priambada,

membongkar sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengurus PHDI Pusat periode 2016-2021 terhadap AD/ART PHDI.

Menurut Komang Priambada, ada 18 pelanggaran yang telah dilakukan oleh pengurus periode 2016-2021.

Dengan sejumlah pelanggaran tersebut, cukup bagi pihaknya melakukan Mahasaba Luar Biasa yang dilaksanakan oleh PHDI Provinsi atas usul dari 2/3 jumlah PHDI Provinsi yang ada.

Berdasar catatan, 18 pelanggaran tersebut di antaranya:

Pertama, PHDI Pusat 2016-2021 tidak melaksanakan isi Pasal 10 huruf c. Terutama menjaga sikap dan perilaku yang bertanggungjawab, peduli, rukun, dan harmonis di lingkungan internal, antar umat beragama, dan dengan pemerintah.

Kedua, PHDI Pusat 2016-2021 tidak melaksanakan fungsinya sesuai dengan ketentuan Pasal 11 huruf b. Terutama saat menyikapi masalah perbedaan pemahaman ajaran agama.

Ketiga, organ-organ PHDI Pusat yang telah diberi kepercayaan umat Hindu tidak mampu mengatasi permasalahan antara umat Hindu Dresta Bali/Nusantara dengan Sampradaya Hare Krishna/ISKCON sebagai organisasi transnasional.

PHDI MLB Pura Samuan Tiga merilis 18 pelanggaran PHDI Mahasaba Surabaya. Dengan banyaknya pelanggaran ini PHDI MLB muncul