Viral Pesta Kembang Api saat Umat Hindu Bali Sembahyang, PHDI Sebut Kata Pelecehan

Kamis, 17 Oktober 2024 – 07:47 WIB
Viral Pesta Kembang Api saat Umat Hindu Bali Sembahyang, PHDI Sebut Kata Pelecehan - JPNN.com Bali
Tangkapan layar atraksi kembang api saat upacara Hindu di Pantai Berawa, Denpasar, Rabu (16/10). Foto: Instagram @niluhdjelantik

bali.jpnn.com, DENPASAR - Media sosial di Bali kembali dibuat heboh dengan unggahan sebuah video yang memperlihatkan umat Hindu melakukan upacara persembahyangan di tengah pesta kembang api.

Lokasi persembahyangan tersebut berada tak jauh dari sebuah Beach Club.

Saat sedang berdoa, terdengar dentuman bunyi kembang api sehingga aktivitas doa tersebut terganggu.

Unggahan itu kali pertama diunggah akun Facebook Kodo Guang pada Senin (14/10) lalu.

Unggahan itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh beberapa akun hingga akhirnya menyebar di berbagai platform media sosial.

Spontan unggahan itu mengundang reaksi warganet yang menganggap pesta kembang api itu tak pantas digelar saat umat Hindu tengah melakukan persembahyangan.

Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali menilai atraksi kembang api di Pantai Berawa oleh FINNS Beach Club saat umat Hindu sembahyang bukan hanya pelecehan agama, tetapi juga membahayakan jiwa.

“Sangat disayangkan, itu bukan sekadar pelecehan, itu kan bisa membahayakan jiwa, untung sulinggihnya (orang suci) masih muda,” kata Ketua PHDI Bali I Nyoman Kenak dilansir dari Antara.

Lokasi persembahyangan tersebut berada tak jauh dari sebuah Beach Club. Saat sedang berdoa, terdengar bunyi kembang api sehingga aktivitas doa terganggu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News