Tapel Ogoh-ogoh di Banjar Kepisah Pedungan, Denpasar Bali Raib, Polisi Turun Tangan

Sabtu, 19 Februari 2022 – 13:02 WIB
Tapel Ogoh-ogoh di Banjar Kepisah Pedungan, Denpasar Bali Raib, Polisi Turun Tangan - JPNN.com Bali
Topeng yang hendak digunakan pada Ogoh-ogoh milik STT Sukarela, Banjar Kepisah, Pedungan Denpasar, Bali, mendadak raib. Foto: akun Instagram Info Badung

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tapel atau topeng ogoh-ogoh karya Sekaa Teruna Teruni (organisasi pemuda di bajar, Red) Sukarela, Banjar Kepisah, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan lagi-lagi kemalingan.

Peristiwa ini viral di akun medsos Facebook Info Pedungan dan akun Instagram milik @st.sukarela.

Kasus kemalingan tapel (topeng) ogoh-ogoh ini merupakan kali kedua terjadi, di mana kejadian pertama juga menyasar tapel ogoh-ogoh yang belum rampung digarap.

“Suksma buat yang sudah mengambil tapel untuk kesekian kalinya. Niki (ini, Red) sudah yang kedua kalinya hilang. Malih apisan matur suksma banget (sekali lagi terima kasih),” tulis admin dalam story Instagramnya.

Sementara akun Facebook Info Pedungan menyindir pelaku pencurian tapel ogoh-ogoh ini dengan menyebutnya bernyali nekat.

“Pencuri tapel ini termasuk nekat dan punya nyali karena lokasi hilangnya tapel di tempat pembuatan ogoh-ogoh di jaba (halaman depan, Red) Pura Dalem Pakerisan," tulis admin akun Info Pedungan.

Menanggapi insiden ini, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Gede Sudyatmaja langsung bereaksi dengan menerjunkan personel untuk lakukan penyelidikan.

Diakuinya, belum ada laporan resmi terkait kasus pencurian, namun keluhan warga di sosial media menurutnya sudah bisa dijadikan alasan kepolisian untuk turun tangan.

Tapel Ogoh-ogoh di Banjar Kepisah Pedungan, Denpasar Selatan Bali raib, pihak kepolisian langsung turun tangan selidiki kasus kehilangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News