Nyepi di Bali Tanpa Ogoh-ogoh, Kasus Covid-19 Malah Meroket, MDA Aktifkan Satgas Gotong-Royong di Desa Adat

Selasa, 15 Februari 2022 – 14:48 WIB
Nyepi di Bali Tanpa Ogoh-ogoh, Kasus Covid-19 Malah Meroket, MDA Aktifkan Satgas Gotong-Royong di Desa Adat - JPNN.com Bali
Dua pemuda menyiapkan ogoh-ogoh menjelang Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1942 (tahun 2020). Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lagi, Hari Raya Pengerupukan di Bali akan dilewati tanpa pawai ogoh-ogoh.

Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali meniadakan pawai ogoh-ogoh menjelang Hari Raya Nyepi yang dirayakan Maret mendatang.

Keputusan yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) bernomor 104/MDA-Prov Bali/II/2022 ini secara otomatis menganulir SE MDA Bali sebelumnya.

Dalam SE yang diterbitkan pada 22 Desember 2021 lalu, MDA Bali membolehkan pawai ogoh-ogoh, dengan ketentuan kasus Covid-19 telah melandai di Provinsi Bali.

Faktanya, mendekati Hari Raya Nyepi, kasus Covid-19 di Bali kian ganas hingga ditingkatkan statusnya dari PPKM Level 2 menjadi Level 3.

"Dengan sendirinya berarti pawai ogoh-ogoh saat Pangerupukan Hari Suci Nyepi tidak dilaksanakan," demikian penegasan MDA Bali dalam edaran teranggal 11 Februari 2022.

Tak hanya meniadakan pawai ogoh-ogoh, MDA Bali juga menggerakan seluruh desa adat di Bali untuk bersama-sama melakukan upaya penekanan sebaran Covid-19.

Menyusul diaktifkannya kembali Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, hal serupa juga didorong untuk tingkat desa adat.

Nyepi di Bali kembali dilalui tanpa pawai ogoh-ogoh, kasus Covid-19 malah meroket, MDA imbau kembali aktifkan satgas Gotong-Royong di Desa Adat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News