Kapolri Minta Pemprov Bali Pertimbangkan Pawai Ogoh-ogoh, Sodorkan Kenaikan Kasus Covid-19

Minggu, 16 Januari 2022 – 01:11 WIB
Kapolri Minta Pemprov Bali Pertimbangkan Pawai Ogoh-ogoh, Sodorkan Kenaikan Kasus Covid-19 - JPNN.com Bali
Dua pemuda menyiapkan ogoh-ogoh menjelang Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1942 (tahun 2020). Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mengizinkan pawai ogoh-ogoh saat malam pengerupukan jelang Hari Raya Nyepi.

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 beberapa hari terakhir bisa jadi masalah.

Meski demikian sampai saat ini belum ada perubahan rencana untuk menggelar pawai ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi.

Justru muncul imbauan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pelaksanaan pawai ogoh-ogoh nanti bisa terlaksana dengan baik.

"Terkait dengan pawai ogoh-ogoh dan sejenisnya, yang perlu saya ingatkan adalah bahwa dalam satu dua minggu terakhir ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.

Secara nasional, kasus positif saat ini di angka 800 kasus per hari.

Ini patut menjadi perhatian bersama,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Benoa, Denpasar, kemarin.

Jika kenaikannya kian melonjak, Kapolri berharap Pemprov Bali bisa menimbang dan memperhitungkan risiko yang bisa saja terjadi jika pawai ogoh-ogoh tetap digelar.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta Pemprov Bali pertimbangkan pawai ogoh-ogoh, sodorkan kenaikan kasus Covid-19
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News