Geram Covid-19 di Bali Melonjak Meski Genjot Vaksinasi , Luhut: Ada yang Salah Ini!

Jumat, 13 Agustus 2021 – 06:50 WIB
Geram Covid-19 di Bali Melonjak Meski Genjot Vaksinasi , Luhut: Ada yang Salah Ini! - JPNN.com Bali
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan berdiskusi dengan Mendagri, Menkes dan Wabup Cok Ace di Buleleng terkait penanganan covid-19 di Bali kemarin. (Eka Prasetya/Radar Bali)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, menduga penanganan covid-19 di Bali belum optimal.

Pernyataan tersebut terlontar setelah melihat kasus covid-19 di Bali masih tinggi meski sudah berulangkali menerapkan memberlakukan PPKM.

“Ini vaksin sudah disiapkan sama Menkes. Paling tinggi di Bali, setelah itu baru di Jakarta. Tetapi, di Jakarta kasus sudah turun, kalian (di Bali) belum.

Ada yang salah ini,” kata Luhut Panjaitan dikutip Radarbali.id saat menggelar rapat singkat di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng kemarin.

Menurut Luhut, ada yang ganjil dengan penanganan covid-19 di Bali. Salah satu yang terlihat adalah masih ada sepuluh ribuan kasus aktif yang menjalani perawatan.

Di satu sisi, realisasi vaksinasi di Bali paling tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Luhut pun meminta pemerintah lebih serius menangani covid-19 di Bali. Sehingga ekonomi dapat segera pulih. Apabila kasus masih tinggi, ia pesimistis turis akan datang ke Bali.

“Kalau begini terus, nggak ada datang turisnya. Ya makin menderita. Supaya paham, yang menderita adalah rakyat Bali.

Tingginya kasus covid-19 di Bali membuat geram Menko Luhut Panjaitan. Luhut menilai ada yang salah dengan penanganan covid-19 di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News