Laju Vaksinasi di Buleleng Mendadak Melambat, Ini Langkah Cepat Satgas

Jumat, 30 Juli 2021 – 22:06 WIB
Laju Vaksinasi di Buleleng Mendadak Melambat, Ini Langkah Cepat Satgas - JPNN.com Bali
Ilustrasi vaksinasi. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Melambatnya laju vaksinasi di tengah melonjaknya kasus covid-19 di Buleleng membuat Satgas bergerak cepat.

Satgas covid-19 berencana mengubah pola vaksinasi menjadi zonasi. Perubahan ini untuk mempercepat laju vaksinasi di bumi panji sakti.

Sebagai catatan, angka realisasi vaksinasi covid-19 di Buleleng di atas 5.000 orang per hari pada dua bulan lalu.

Bahkan, pernah mencapai 15.000 orang per hari. Namun, beberapa hari belakangan merosot tinggal 2.000 orang per hari.

Padahal, vaksinasi diyakini jadi jalan untuk menghambat penyebaran virus corona. Apa yang terjadi?

Dari hasil identifikasi, jumlah penerima vaksin di Buleleng mulai berkurang. Calon penerima vaksin juga tersebar di sejumlah wilayah dengan jumlah variatif.

“Jadi di desa A ada 50 orang, desa sebelahnya ada 200, desa lainnya ada 100-an orang. Tersebar begitu yang belum vaksin,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa dikutip dari Radarbali.id.

Berangkat dari fakta tersebut,Satgas tengah mempertimbangkan opsi melakukan vaksinasi dengan pola zonasi. Tidak lagi terpusat di desa.

Sejak beberapa hari terakhir laju vaksinasi di Buleleng mendadak melambat. Satgas pun berencana mengubah pola vaksinasi...
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News