Terpapar Covid, Meninggal saat Isoman di Rumah, Satgas Kebingungan

Minggu, 25 Juli 2021 – 21:07 WIB
Terpapar Covid, Meninggal saat Isoman di Rumah, Satgas Kebingungan  - JPNN.com Bali
Petugas pemakaman tengah memakamkan jenazah korban Covid-19 di TPU Jombang, Tangerang Selayan (Tangsel), Banten, Senin (18/1). Data Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan jumlah kasus Covid-19 di tanah air per 18 Januari 2021 sudah mencapai 917.015 atau mendekati angka satu juta. Foto: Ricardo

bali.jpnn.com, SINGARAJA -  – Dua pasien covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali dilaporkan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Masing-masing dari Desa Gesing dan Desa Padangbulia. Sebelum meninggal, keduanya diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan.

Namun, saat isoman, kondisi dua pasien covid tersebut kian memburuk dan meninggal dunia saat menjalani karantina.

Kondisi ini membuat kebingungan Satgas Covid-19 Buleleng. Pasalnya, kejadian ini baru pertama terjadi selama masa pandemi.

Satgas covid-19 akhirnya berkoordinasi dengan petugas forensik RSUD Buleleng. Tak lama kemudian petugas forensik mendatangi rumah duka.

Usai prosesi pemulasaran, jenazah dikubur oleh petugas BPBD Buleleng di setra (kuburan) setempat.

“Memang ada yang terjadi meninggal di rumah saat isolasi mandiri. Jujur waktu itu kami belum bisa menangani karena belum tahu tekniknya bagaimana. Relawan juga belum punya,” ujar Sekretaris BPBD Buleleng Wayan Duala Arsayasa dikutip dari Radarbali.id.

Duala mengatakan, relawan ini hanya menangani pemulasaraan jenazah covid-19, yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri maupun di lokasi karantina.

Dua pasien covid-19 asal Buleleng meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News