Pelajar SMPN 2 Kuta dan Orang Tuanya Positif Covid-19, Dinkes Badung Tes PCR Massal, Begini Suasananya

Selasa, 25 Januari 2022 – 07:45 WIB
Pelajar SMPN 2 Kuta dan Orang Tuanya Positif Covid-19, Dinkes Badung Tes PCR Massal, Begini Suasananya - JPNN.com Bali
Pelajar kelas VII K SMPN 2 Kuta mengikuti tes PCR massal setelah seorang pelajar dan orang tuanya positif Covid-19. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kecemasan masih menyelimuti SMP Negeri 2 Kuta di Seminyak, Kabupaten Badung, Selasa (25/1) pagi ini sekitar pukul 07.30 WITA.

Kabar adanya salah satu siswa SMPN 2 Kuta dan orang tuanya yang positif terpapar Covid-19 beberapa hari lalu direspons serius pihak sekolah.

Upaya tracing dan testing dilakukan dengan melakukan tes PCR massal Selasa pagi ini terhadap seluruh pelajar Kelas VII K SMPN 2 Kuta.

Tes PCR dilakukan terhadap seluruh pelajar kelas VII K, tempat siswa yang orang tuanya diketahui terpapar Covid-19.

Pasalnya, seluruh siswa di Kelas VII K ini merupakan para terduga kontak erat dengan siswa yang orang tuanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Upaya antisipasi pihak sekolah terhadap kemungkinan penyebaran virus sudah dilakukan sejak 21 Januari 2022 lalu dengan meliburkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Ditambah hari ini, total sudah lima hari seluruh kelas di SMPN 2 Kuta diliburkan dari kegiatan PTM sambil menunggu kepastian hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Badung.

Pantauan JPNN.com di SMPN 2 Kuta, seluruh siswa Kelas VII K yang berjumlah 32 orang tampak berangsur hadir ke sekolah untuk mengikuti proses tes PCR yang diwajibkan pihak sekolah.

Pelajar SMPN 2 Kuta dan orang tuanya positif Covid-19. Untuk menghindari terjadinya klaster sekolah, SMPN 2 Kuta melakukan tes PCR massal, begini suasananya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News