Katsumata Harumi Pamit Masa Tugas Berakhir, Kenang Covid-19 dan Turis Jepang di Bali

Selasa, 19 Maret 2024 – 21:38 WIB
Katsumata Harumi Pamit Masa Tugas Berakhir, Kenang Covid-19 dan Turis Jepang di Bali - JPNN.com Bali
Pertemuan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dengan Konjen Jepang Katsumata Harumi sebelum mengakhiri tugasnya di Denpasar, Selasa (19/3). Foto: ANTARA/ho-Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Berakhir sudah masa bakti Katsumata Harumi sebagai Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar, Bali.

Setelah tiga tahun bertugas di Denpasar sebagai Konjen Jepang, Katsumata Harumi minggu depan harus segera meninggalkan Pulau Bali.

Katsumata Harumi pun terkenang perjalanannya selama tiga tahun di Bali.

Iya, 1,5 tahun waktunya habis untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali membantu warga Jepang yang terdampak Covid-19.

Menurut Harumi, Pemprov Bali yang saat itu masih dipimpin Gubernur Wayan Koster banyak memberikan dukungan, hingga akhirnya masa-masa tersebut terlewati.

Oleh karena itu, Konjen Jepang turut senang karena Bali berhasil melewati masa tersebut dan kini pulih seperti sedia kala.

Pariwisata kembali bangkit sejalan dengan turis asal negeri Sakura yang turut meningkat kedatangannya ke Pulau Bali.

Sepanjang Februari 2024, turis Jepang yang mendarat melalui Bandara Ngurah Rai sudah mencapai 14.044 dan masuk 10 besar negara asal kunjungan tertinggi.

Mantan Konjen Jepang Katsumata Harumi pamit setelah masa tugasnya di Bali berakhir, kenang masa-masa Covid-19 dan turis Jepang di Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News