Kedubes Korsel Buka Konjen Pertama di Luar Jakarta, Bali Jadi Pilihan, Dubes Park Bilang Begini

Jumat, 26 November 2021 – 20:48 WIB
Kedubes Korsel Buka Konjen Pertama di Luar Jakarta, Bali Jadi Pilihan, Dubes Park Bilang Begini - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster, Dubes Korsel Park Tae sung dan Konjen Korsel di Bali Moon Young ju saat meresmikan Kantor Konjen Korsel di Jalan Muhammad Yamin, Renon, Denpasar, Jumat (26/11). (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keseriusan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) untuk mengurusi ratusan ribu warganya yang berkunjung ke Bali setiap tahun direalisasikan Jumat hari ini (26/11).

Melalui peresmian Kantor Konsulat Jenderal Korsel Denpasar, secara resmi Pemerintah Korsel menempatkan pejabat konsulernya di Provinsi Bali.

Peresmian Kantor Konsulat ini dilakukan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Korsel untuk Indonesia Park Tae sung, Konsulat Jenderal (Konjen) Korsel di Denpasar Moon Young ju, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Sejatinya, Kantor Konsulat Korsel Denpasar sudah melakukan pelayanan kekonsuleran untuk warga Korsel sejak kantor tersebut hadir pada Maret 2021 lalu.

Hanya saja, kantor konsulat yang berlokasi di Jalan Mohammad Yamin, Denpasar itu baru diresmikan pada Jumat hari ini.

Dubes Korsel untuk Indonesia, Park Tae Sung mengungkapkan, pembukaan konsulat baru ini menyusul terus meningkatnya angka kunjungan wisawatan asal Korsel ke Bali.

"Konsulat Jenderal Republik Korea (Korsel, red) di Bali menjadi Konsulat Republik Korea pertama di luar Jakarta di Republik Indonesia," sebut Dubes Park Tae sung.

Ia mengatakan, hubungan diplomatik antara Republik Korea dan Republik Indonesia terjalin sejak tahun 1973, sehingga pada tahun 2021 ini sudah menginjak usia ke 48 tahun.

Kedubes Korsel akhirnya meresmikan Kantor Konjen pertama di luar Jakarta. Bali jadi pilihan buka konjen, Dubes Park Tae sung Bilang Begini