Konjen Australia Mendadak Cek Kesigapan Basarnas Bali, Ada Apa Nih?

Rabu, 24 November 2021 – 03:19 WIB
Konjen Australia Mendadak Cek Kesigapan Basarnas Bali, Ada Apa Nih? - JPNN.com Bali
Konsul Australia untuk Bali, NtB, dan NTT, Anthea Griffin saat menerima penjelasan Kepala Basarnas Bali Gede Darmada di ruang Command Center. (Dok. Basarnas Denpasar).

bali.jpnn.com, DENPASAR - Banyaknya wisatawan asal Australia yang berkunjung ke Bali menjadi perhatian serius Pemerintah Australia.

Menyusul dibukanya akses wisatawan asing ke Bali, Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali melakukan sejumlah persiapan.

Salah satunya dengan menyambangi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Selasa kemarin (23/11).

Kunjungan perwakilan pemerintah Negeri Kanguru diwakili langsung Konsulat Jenderal Australia untuk Bali, NtB, dan NTT, Anthea Griffin.

Tujuannya yang utama adalah memahami prosedur penanganan pencarian dan pertolongan terhadap korban oleh Basarnas Bali.

"Saya ingin mengetahui apabila ada kedaruratan bagaimana selanjutnya yang harus dilakukan," kata Anthea Griffin.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada kemudian mengajak tim Konjen Australia untuk melihat langsung tata kerja tim Basarnas Bali di ruang Command Center Basarnas Bali.

Kepada Anthea Griffin, Gede Darmada menjelaskan alur kerja penerimaan laporan kasus orang hilang, hingga penanganannya di lapangan.

Konjen Australia untuk Bali dan Nusra Anthea Griffin mendadak cek kesigapan Basarnas Bali dalam penanganan kedaruratan di Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News