Kadisdik Boy Jayawibawa Klaim 60 Persen Sekolah di Bali Gelar PTM Terbatas

Jumat, 08 Oktober 2021 – 02:15 WIB
Kadisdik Boy Jayawibawa Klaim 60 Persen Sekolah di Bali Gelar PTM Terbatas - JPNN.com Bali
Ilustrasi PTM terbatas. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Secara terbuka Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mendorong sekolah di Provinsi Bali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Alasannya karena capaian vaksinasi covid-19 di Pulau Dewata sangat tinggi, termasuk kepada para tenaga pendidik di sekolah.

Mas Menteri – sapaan akrabnya, lantas mencontohkan Provinsi NTB yang telah 100 persen menggelar PTM terbatas.

Bagaimana dengan Bali?

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Boy Jayawibawa menjelaskan hingga saat ini sekolah di wilayah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan PTM terbatas tercatat sebesar 60 persen.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya juga meminta sekolah untuk tidak gegabah dan tidak cepat-cepat menyelenggarakan PTM terbatas apabila memang belum siap.

Khususnya jika belum siap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di sekolah.

"Kami masih terus melaksanakan monitoring dan semuanya berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada,” kata Kadisdik Bali Boy Jayawibawa.

Kadisdik Bali Boy Jayawibawa mengklaim 60 persen sekolah di Bali gelar PTM terbatas. Sementara Mas Menteri minta sudah 100 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News