Mas Menteri Minta Sekolah di Bali Segera Gelar PTM Terbatas

Kamis, 07 Oktober 2021 – 20:47 WIB
Mas Menteri Minta Sekolah di Bali Segera Gelar PTM Terbatas - JPNN.com Bali
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim (kiri) didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kanan) memberikan keterangan saat mengunjungi Politeknik Negeri Bali, Badung, Bali, Kamis (7/10/2021). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mendorong sekolah di Provinsi Bali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Alasannya karena capaian vaksinasi covid-19 di Pulau Dewata sangat tinggi, termasuk kepada para tenaga pendidik di sekolah.

"Saya ingin sekali melihat adanya akselerasi bahwa tatap muka terbatas ini terjadi.

Saya baru saja dari NTB dimana hampir 100 persen dari semua sekolahnya sudah melaksanakan tatap muka terbatas dan itu belum terjadi di Bali," ujar Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Mas Menteri – sapaan akrabnya sangat mengharapkan  pelaksanaan PTM terbatas ini terakselerasi di Bali.

“Kasihan sekali, terutama anak-anak SD kita, anak-anak PAUD yang selama ini mengalami begitu banyak ketinggalan dalam pembelajaran.

Saya tidak menginginkan itu berdampak permanen.

Saya ingin sekali hal itu menjadi urgensi dari semua instansi pemerintahan," kata Mas Menteri.

Mendikbudristek Nadiem Makarim minta sekolah di Provinsi Bali segera memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas secara menyeluruh