Menteri Sandi Imbau Waspada Covid-19, Pergerakan Wisatawan Naik 144 Persen

Minggu, 24 Desember 2023 – 13:19 WIB
Menteri Sandi Imbau Waspada Covid-19, Pergerakan Wisatawan Naik 144 Persen - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno mengingatkan wisatawan dan pelaku pariwisata untuk mewaspadai kasus Covid-19. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memproyeksikan mobilitas turis asing maupun domestik pada akhir 2023 mencapai 107 juta pergerakan.

Angka ini naik 144 persen jika dibandingkan dengan 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengimbau masyarakat, terutama wisatawan meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 pada momen akhir 2023.

Pasalnya, kasus Covid-19 mengalami kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

Menteri Sandi mengimbau wisatawan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin agar recovery ekonomi masyarakat tidak terganggu seperti saat pandemi Covid-19 terjadi.

“Mari melakukan protokol kesehatan seperti sebelumnya. Kan saat new normal, kita belajar mengenai cuci tangan, pakai masker.

Apalagi kalau di sekeliling ada yang kurang sehat, lengkapi dosis vaksin kita,” kata Menteri Sandiaga Uno dilansir dari laman Kemenparekraf.

“Itu yang saya mohon kepada seluruh stakeholder di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, bukan hanya wisatawan,” imbuh Menteri Sandi.

Menteri Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk mewaspada Covid-19 setelah pada akhir tahun ini diprediksi terjadi pergerakan wisatawan yang naik 144 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News