Dinkes Bali Kalang Kabut Turis Domestik Asal Surabaya Positif Omicron Seusai Liburan

Senin, 03 Januari 2022 – 12:57 WIB
Dinkes Bali Kalang Kabut Turis Domestik Asal Surabaya Positif Omicron Seusai Liburan - JPNN.com Bali
Kadiskes Bali dr. Nyoman Suarjaya. Foto: Antara/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar dua turis domestik asal Surabaya, Jawa Timur terpapar covid-19 varian Omicron sepulang dari Bali bikin publik waswas.

Dinas Kesehatan (Diskes) Bali kalang kabut melakukan upaya tracing atau penelusuran terhadap pihak-pihak terduga kontak dengan dua warga Surabaya itu.

Pasalnya, tidak diketahui pasti bentuk dan rute aktivitas yang dilakukan dua turis lokal itu selama beberapa hari berlibur di Bali bersama keluarga besarnya di akhir tahun kemarin.

Hingga Senin (3/1) siang ini, Diskes Bali mengaku baru bisa memetakan upaya tracing di hotel tempat kedua warga Surabaya itu menginap selama di Bali.

"Sudah dilakukan tracing ke tempat menginapnya, hari ini swab PCR," kata Kadiskes Bali dr. I Ketut Suarjaya, Senin (3/1).

Disinggung berapa banyak terduga kontak yang tracing hari ini, dr. Suarjaya mengaku belum bisa memastikan, kendati timnya sudah diberangkatkan untuk melakukan penelusuran.

"Jumlahnya saya tidak hafal, tetapi tim Diskes sudah ke lokasi, dan hari ini Swab PCR, hasilnya dikirim ke Litbangkes, karena yang kasus ini sudah Omicron," ujar dr. Ketut Suarjaya. (gie/JPNN)

Dinkes Bali kalang kabut dan meradang setelah turis domestik asal Surabaya positif varian Omicron seusai liburan

Redaktur : Ali
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News