Turis Surabaya yang Terkonfirmasi Varian Omicron Setelah Lancong ke Bali Dinyatakan OTG

Senin, 03 Januari 2022 – 09:02 WIB
Turis Surabaya yang Terkonfirmasi Varian Omicron Setelah Lancong ke Bali Dinyatakan OTG - JPNN.com Bali
Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan pers terkait situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang diikuti dari YouTube FMB9 di Jakarta, Rabu (29/12). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

bali.jpnn.com, JAKARTA - Dua orang asal Surabaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron setelah berlibur ke Bali, sudah ditangani dengan baik.

"Kondisinya tanpa gejala," kata Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi melalui siaran pers, Jakarta, Minggu (2/1).

Lanjutnya, kedua orang tersebut habis berlibur ke Pulau Bali bersama keluarga besar tepat sebelum terkonfirmasi positif COVID-19.

Kedua pasien sudah dievakuasi dan dilakukan isolasi di rumah sakit.

Kementerian Kesehatan mencatat ada dua penambahan kasus transmisi lokal COVID-19 varian Omicron di Surabaya, Jawa Timur, sehingga total kasus Omicron di Indonesia saat ini mencapai 138 yang terdiri atas 135 kasus impor dan tiga kasus transmisi lokal. 

Pemerintah selalu memantau peningkatan risiko penularan COVID-19 baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten. 

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus bekerja sama dengan semua pihak untuk memantau terutama jika muncul potensi kluster baru. 

Hal ini dapat mempercepat investigasi dan penilaian apakah ada keterkaitan dengan varian baru Omicron atau tidak. 

Dua turis asal Surabaya yang terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron setelah berlibur ke Bali, dinyatakan tanpa gejala
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News