Wawali Denpasar Arya Wibawa Bagi Tiga Resep Tangkal Varian Omicron, Terbukti Sudah Manjur

Rabu, 22 Desember 2021 – 07:47 WIB
Wawali Denpasar Arya Wibawa Bagi Tiga Resep Tangkal Varian Omicron, Terbukti Sudah Manjur - JPNN.com Bali
Lapangan Puputan Badung yang juga alun-alun Kota Denpasar, akan steril dan ditutup pada puncak malam Tahun Baru 2022 mendatang. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kecemasan publik terhadap menyusupnya varian baru Covid-29 Omicron kian tak terbendung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar memaparkan sejumlah strategi khusus untuk menangkal varian Omicron masuk ke wilayah Kota Denpasar.

Siasat ini diutarakan Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gde Rai.

Pertama, Wawali Arya Wibawa, meminta masyarakat Kota Denpasar tidak panik dan khawatir berlebihan terhadap ancaman Omicron.

Kendati arus wisatawan domestik (wisdom) terus berdatangan ke Bali, katanya, selama protokol kesehatan (prokes) tetap terjaga, niscaya situasi akan tetap terkendali.

Pengalaman menghadapi ledakan varian Covid-19 Delta pada pertengahan lalu, menurutnya, menjadi modal berharga Pemkot Denpasar dalam mengantisipasi Omicron.

“Pemkot Denpasar pernah mengalami lonjakan Covid-19 varian Delta pada akhir Juli lalu.

Berbekal pengalaman itu, kami yakin akan lebih siap menghadapi varian Omicron,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa membagikan tiga resep jitu untuk menangkal varian Omicron. Terbukti sudah manjur
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News