Bali Siaga Penuh, Serius Tangkal Varian Omicron Masuk Pulau Dewata

Kamis, 16 Desember 2021 – 22:13 WIB
Bali Siaga Penuh, Serius Tangkal Varian Omicron Masuk Pulau Dewata - JPNN.com Bali
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra. Foto: Antara

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mencuatnya kasus varian baru Covid-19 Omicron di Jakarta, Rabu (15/12) kemarin memantik respons siaga penuh di Bali.

Bersamaan dengan musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemprov Bali langsung menyiapkan sejumlah langkah antisipasi khusus.

Kebijakan-kebijakan khusus Nataru dan pencegahan Covid-19 Omicron ini akan menjadi pembahasan utama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra, Kamis (16/12) menegaskan, rapat koordinasi khusus Forkopimda dan para bupati/wali kota se-Bali akan digelar akhir pekan ini.

"Rapat Forkopimda dan bupati se-Bali hari Minggu nanti akan bersama-sama membahas kebijakan khusus Nataru dan varian baru Covid-19," kata Dewa Made Indra.

Pihaknya berharap, munculnya varian Omicron ini tidak berdampak lebih jauh terhadap denyut pariwisata Bali yang perlahan sudah mulai bergeliat melalui wisatawan domestik.

"Bagaimana libur Nataru bisa berjalan, tetapi tidak mengancam dengan adanya varian baru," ujarnya di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar.

Pemprov Bali, menurutnya, tengah fokus dalam upaya menjaga agar kasus Covid-19 yang sudah melandai tidak naik lagi, dan memastikan varian Omicron tidak sampai masuk ke Bali.

Pemprov Bali mulai siaga penuh. Pemerintah daerh serius menangkal varian Omicron masuk Pulau Dewata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News