Timnas U23 Indonesia Perlu Mengubah Strategi Kontra Irak, Jepang Bisa Jadi Referensi

Rabu, 01 Mei 2024 – 14:50 WIB
Timnas U23 Indonesia Perlu Mengubah Strategi Kontra Irak, Jepang Bisa Jadi Referensi - JPNN.com Bali
Striker Timnas U23 Indonesia Ramadhan Sananta dan kapten Rizki Ridho saat terlibat duel udara dengan pemain Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 lalu. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, DENPASAR - Peluang Timnas U23 Indonesia mendapatkan tiket Olimpiade Paris ditentukan pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024 kontra Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) malam pukul 22.30 WIB.

Skuad Garuda Muda wajib mengalahkan Irak untuk menjaga peluang mencetak sejarah kali kedua melaju ke Olimpiade setelah absen selama 68 tahun.

Kali terakhir sepak bola Indonesia tampil di ajang Olimpiade Melbourne, Australia, yang berlangsung pada 1956 silam.

Sama seperti Indonesia, Irak telah menelan dua kali kekalahan di ajang Piala Asia U23 2024, masing-masing dari Thailand di fase grup dan Jepang di semifinal.

Di fase grup, Irak kalah dari Thailand dengan skor 0 – 2.

Meski Irak dominan bertahan dan menyerang, tetapi tim dari negeri Persia ini gagal menjebol gawang Thailand karena tidak efektif menciptakan peluang menjadi gol.

Dari 23 kali tembakan ke gawang, hanya lima yang tepat sasaran, dan tidak ada yang menjadi gol.

Thailand justru berhasil menghasilkan tujuh peluang melalui tembakan, tiga tepat sasaran dan dua di antaranya menjadi gol.

Skuad Garuda Muda perlu mengubah strategi kontra Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Jepang bisa menjadi referensi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News