Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di Bali, Bahas Transformasi Digital & Investasi

Senin, 20 Mei 2024 – 21:44 WIB
Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di Bali, Bahas Transformasi Digital & Investasi - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di sela-sela KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5). Foto: Biro Pers, Media & Informasi Setpres

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Momen yang ditunggu itu akhirnya datang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Bali, Senin (20/5).

Momen bersejarah itu terjadi di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Badung.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Elon Musk antara lain membahas akselerasi transformasi digital di Indonesia hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

Presiden Jokowi secara khusus mengapresiasi Elon Musk yang bersedia sebagai pembicara di forum WWF ke-10 dan membahas pentingnya pengelolaan air.

Presiden Jokowi juga mengundang Elon Musk untuk mengembangkan lebih lanjut investasinya di Indonesia, baik SpaceX, Tesla, Neuralink maupun Boring.

“Mister (Elon) Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi dilansir dari laman setkab.

Presiden Jokowi akhirnya bertemu CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk di Bali dalam forum KTT WWF ke-10, bahas transformasi digital & investasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News