Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 dan Travel Bubble Tetap Jalan, Ini Sinyal untuk Dunia

Jumat, 21 Januari 2022 – 10:17 WIB
Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 dan Travel Bubble Tetap Jalan, Ini Sinyal untuk Dunia - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno (jaket merah) menyaksikan laga semifinal gim lokal di Piala Presiden Esports 2021. Foto: Ist for JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 dipastikan akan tetap berlangsung.

Demikian disebutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Acara yang akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut juga akan tetap menjalan peraturan yang berlaku. 

Katanya, penerapan koridor perjalanan antarnegara selama pandemi berupa travel bubble untuk seluruh kru, pebalap, dan ofisial yang terlibat juga harus dilakukan. 

“Jadi kami sudah menyampaikan bahwa the show must go on dengan menyiapkan travel bubble yang merupakan best practice yang selama ini dilakukan terhadap kru dan pebalap pada acara serupa sebelumnya," kata Sandiaga seperti dikutip siaran pers Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang diterima di Jakarta, Kamis (20/1) malam.

Menurut Sandiaga, tidak ada perlakuan khusus terhadap pebalap, kru, maupun ofisial yang akan berpartisipasi di gelaran balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

"Semua orang yang datang dari luar negeri akan menjalani pola travel bubble," tegasnya.

Langkah travel bubble ini juga sudah diujicobakan dalam persiapan perhelatan G20 di Bali dan di Jakarta pada Desember 2021 lalu, serta gelaran World Superbike (WSBK) 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 dan Travel Bubble akan tetap berjalan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ini menjadi sinyal untuk dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News