Akomodasi MotoGP Makin Beragam, Terakhir dari Palembang Siapkan 1000 Tenda di Gili Gede

Kamis, 20 Januari 2022 – 03:28 WIB
Akomodasi MotoGP Makin Beragam, Terakhir dari Palembang Siapkan 1000 Tenda di Gili Gede - JPNN.com Bali
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kanan) bersama sejumlah pejabat Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat mengecek Bundaran Giri Menang Square (GMS), Gerung yang berlokasi di Jalan Bypass Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Selasa (18/1/2022). Foto: ANTARA/Pemprov NTB

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pilihan akomodasi bagi penonton MotoGP makin beragam.

"Alhamdulillah Dinas Pariwisata Lombok Barat dan agen travel lokal sedang melalukan standarisasi rumah-rumah warga yang layak dijadikan sebagai homestay," jelas Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Pihaknya menjelaskan, ada beberapa agen travel dari luar daerah telah menawarkan penginapan dengan pola tenda, yang jumlahnya mencapai ribuan.

"Terakhir ada dari Palembang, mereka mau siapkan 1.000 tenda di Gili Gede. Itu semua kami sambut dan layani. Karena dampaknya akan begitu luar biasa ketika ajang MotoGP digelar di Lombok," katanya.

Adanya bantuan kerja sama berupa penyewaan tenda dari Palembang itu disambutnya dengan tangan terbuka.

Pada pemberitaan sebelumnya, juga telah disebutkan bahwa Kemenparekraf turut berkolaborasi dengan Bobobox untuk membangun Bobocabin (penginapan terbaru dengan konsep elevated camping) serta glamping (berkemah dengan cara mewah) bersama Eiger. 

Ketersediaan akomodasi akan didukung oleh sarana hunian pariwisata dan rumah masyarakat yang sudah diadaptasi menjadi homestay, sehingga dapat dimanfaatkan para wisatawan.

Pemerintah juga mendatangkan kapal-kapal pinisi dan kapal Pelni untuk dijadikan sebagai hotel terapung guna memenuhi kekurangan hunian.

Pilihan akomodasi untuk MotoGP makin beragam, permintaan kerja sama terakhir datang dari Palembang yang bersedia menyiapkan 1000 tenda di Gili Gede
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News