Pilkada Bali 2024: Dana Pengamanan Rp 132 Miliar Cair, Sebegini Perinciannya

Senin, 29 April 2024 – 22:50 WIB
Pilkada Bali 2024: Dana Pengamanan Rp 132 Miliar Cair, Sebegini Perinciannya - JPNN.com Bali
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemprov Bali dan jajaran pemerintah kabupaten/kota serentak menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pengamanan Pilkada 2024.

Total dana pengamanan yang dicairkan mencapai Rp 132 miliar.

Menurut Sekda Bali Dewa Made Indra, dengan dilakukan penandatanganan NPHD pengamanan Pilkada 2024, maka paling lambat dana tersebut dicairkan 14 hari lagi.

“Kalau untuk dana pengamanan kami cairkan sekaligus, karena ini sudah bulan April cairnya nanti Mei, sudah masuk tahapan pilkada,” kata Sekda Bali Dewa Made Indra.

Sekda Bali menegaskan realisasi 100 persen pencairan sekaligus ini berbeda dengan NPHD Pilkada bagi KPU Bali dan Bawaslu Bali dan kabupaten/kota di penghujung 2023 lalu.

Untuk dana tersebut baru diberikan Pemprov Bali dan jajaran kabupaten/kota sebanyak 40 persennya.

Sekda Dewa Indra mengatakan pencairan ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang semakin dekat.

Apalagi jika dibandingkan pemilihan lima tahun lalu biaya yang dikeluarkan saat ini terbantu karena pemilihan dilakukan serentak.

Pilkada Bali 2024: Dana pengamanan Rp 132 miliar cair yang diperuntukkan untuk Polresta, Polres dan Kodim, sebegini perinciannya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News