Jaringan 5G Tersebar di Venue KTT WWF ke-10, Antisipasi Ancaman Siber Sejak Dini

Kamis, 16 Mei 2024 – 17:18 WIB
Jaringan 5G Tersebar di Venue KTT WWF ke-10, Antisipasi Ancaman Siber Sejak Dini - JPNN.com Bali
EVP Divisi Government Service Telkom Syaifudin memberikan keterangan kepada awak media sesuai apel siaga kesiapan Satgas Telkom di Kawasan ITDC, Kamis (16/5). Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, NUSA DUA - EVP Divisi Government Service Telkom Syaifudin mengatakan TelkomGroup siap 100 persen mendukung KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang bergulir pada 18 – 25 Mei 2024.

Telkom menyiagakan 102 orang personel, 50 persen di antaranya didatangkan dari luar Bali, seperti Jakarta dan Surabaya.

“Mereka ada yang standby di mini operation center di Kawasan ITDC Nusa Dua, ada juga yang disebar untuk patroli jaringan,” ujar Syaifudin seusai apel siaga kesiapan Satgas Telkom di Kawasan ITDC, Kamis (16/5).

Apel siaga ini sebagai wujud komitmen dan kesiapan BUMN telekomunikasi ini mendukung suksesnya hajat KTT WWF di Bali.

Apel siaga diikuti jajaran direksi, senior leaders, seluruh karyawan dan teknisi yang bertugas dalam pengawalan infrastruktur, jaringan dan layanan TelkomGroup.

Syaifudin menambahkan Telkom juga menyediakan dukungan berupa digital connectivity melalui infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik, digital platform dan digital services.

“Untuk keamanan dan kenyamanan network kita menyediakan tambahan lima titik BTS (base transceiver station) untuk layanan jaringan 5G,” kata Syaifudin.

Kelima jaringan 5G, dua di antaranya berada di venue utama KTT WWF ke-10, yakni Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Jaringan 5G tersebar di venue KTT WWF ke-10 dan venue pendukung untuk mendukung kelancaran acara, Telkom mulai mengantisipasi ancaman siber sejak dini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News