Piala Asia U17 Wanita: Jepang Melaju ke Final, Bungkam Korsel 3 - 0

Kamis, 16 Mei 2024 – 18:14 WIB
Piala Asia U17 Wanita: Jepang Melaju ke Final, Bungkam Korsel 3 - 0 - JPNN.com Bali
Gelandang Timnas U17 Wanita Jepang Miharu Shinjo (memakai konde) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Korea Selatan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (16/5). Foto: Instagram @afcasiancup

bali.jpnn.com, GIANYAR - Timnas U17 Wanita Jepang berhasil mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3 – 0 pada laga semifinal Piala Asia U17 Wanita di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) sore.

Gol pertama Jepang dicetak gelandang Rizika Nezu pada menit ke-40, dua gol lainnya dicetak Miharu Shinjo pada menit ke-68 dan 88.

Kolektor empat gelar juara Piala Asia U16 Wanita ini pun berhak melaju ke final Piala Asia U17 Wanita untuk bertemu pemenang semifinal antara DPR Korea versus Cina, Minggu (19/5) depan.

Kedua kesebelasan bermain dengan intensitas tinggi sejak menit awal pertandingan.

Pemain Jepang Amiru Tsuji melakukan percobaan pertama ke gawang Korsel pada menit pertama, ketiga dan keempat.

Namun, semua usahanya dari luar kotak penalti dengan mudah diselamatkan oleh penjaga gawang Korsel Woo Sumin.

Casey Phair kemudian memimpin serangan Korsel di sisi berlawanan, menemukan ruang untuk melakukan penetrasi di sisi kanan, tetapi gagal di akhir.

Tekanan terus menerus Jepang membuahkan hasil pada menit ke-40 ketika tendangan melengkung Rizika Nezu dari dalam kotak penalti mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menjadi gol.

Piala Asia U17 Wanita: Timnas U17 Wanita Jepang berhasil melaju ke Final dan Piala Dunia U17 Wanita setelah membungkam Korsel dengan skor telak 3 - 0
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News