Tim Srena Polri Rancang Bentuk Satpamobvit Amankan Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP

Sabtu, 27 November 2021 – 11:49 WIB
Tim Srena Polri Rancang Bentuk Satpamobvit Amankan Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian yang terlibat saat simulasi pengamanan ajang IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika saat latihan di eks Bandara Selaparang, Mataram beberapa waktu lalu. Foto: Antara/Dhimas BP

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pembentukan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai dikaji tim Srena Mabes Polri.

Satuan baru ini penting segera dibentuk jelang sesi latihan pramusim MotoGP pada Februari dan balapan resmi MotoG Maret 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBK Hery Indra Cahyono mengatakan, untuk membentuk Satpamobvit, tim Srena Polri melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana serta data pendukung satuan baru ini.

"Pembentukan Satpamobvit ini salah satu upaya untuk mendukung pengamanan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," ujar AKBP Hery Indra Cahyono.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal mengatakan, jumlah semua anggota yang dilibatkan dalam mendukung kegiatan WSBK itu sebanyak 3.765 personel.

Jumlah tersebut belum termasuk aparat TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB.

"Sebanyak 1.875 personel gabungan dikerahkan langsung di sekitar lokasi lomba untuk mengamankan WSBK ini," katanya.

Irjen Iqbal mengatakan, di antaranya personel khusus untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, terdapat pula bantuan pengamanan dari Mabes Polri sebanyak 390 personel.

Tim Srena Polri tengah merancang membentuk Satpamobvit Polres Lombok Tengah untuk mengamankan KEK Mandalika yang didalamnya ada Sirkuit Mandalika jelang MotoGP