Pemprov NTB Benahi Kekurangan IATC dan WSBK, Fokus Gelar MotoGP Mandalika

Jumat, 26 November 2021 – 16:44 WIB
Pemprov NTB Benahi Kekurangan IATC dan WSBK, Fokus Gelar MotoGP Mandalika - JPNN.com Bali
Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu.

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kesuksesan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK) jadi bahan evaluasi Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyambut event MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan dua event internasional tersebut merupakan sebuah prestasi.

Pasalnya, ini adalah kali pertama Provinsi NTB mengadakan ajang balap jet darat berskala internasional di Bumi Gora.

"Alhamdulillah penyelenggaraan IATC dan WSBK di Mandalika berjalan dengan lancar dan bisa dikatakan sukses,” ujar Lalu Gita Ariadi.

Miq Gite – sapaan akrabnya, mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki kekurangan kecil selama ajang IATC dan WSBK sebelum menjadi tuan rumah MotoGP.

Termasuk mengimbau seluruh panitia daerah pendukung agar terus melakukan sinkronisasi sehingga perhelatan MotoGP pada 2022 dapat terselenggara dengan baik.

Saat ini pemerintah daerah tengah berupaya mengendalikan berbagai agenda nasional yang rencananya akan diselenggarakan di NTB, terutama yang berdekatan dengan event MotoGP 2022.

Saat ini pemerintah daerah fokus mempersiapkan dengan matang perhelatan MotoGP 2022 tanpa adanya gangguan yang berarti.

Pemprov NTB akan segera membenahi kekurangan selama ajang IATC dan WSBK. Saat ini fokus menyiapkan ajang MotoGP Mandalika