Bupati Lombok Tengah Klaim WSBK Sumbang PAD Rp 69 Miliar, Wow

Rabu, 24 November 2021 – 14:13 WIB
Bupati Lombok Tengah Klaim WSBK Sumbang PAD Rp 69 Miliar, Wow - JPNN.com Bali
Pebalap WSBK sedang menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, beberapa waktu lalu. Ajang balap motor dunia itu mampu mendulang PAD untuk Pemkab Lombok Tengah sebesar Rp 69 miliar. (Ivan/Lombok Post)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri tidak bisa menyembunyikan raut bahagianya dengan ajang event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP) dan World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika akhir pekan kemarin.

Pasalnya, ajang balap jet darat tersebut mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lombok Tengah cukup signifikan.

Bupati Pathul Bahri mengatakan, tiga ajang balap motor dunia tersebut mampu mendulang PAD untuk Kabupaten Lombok Tengah sebesar Rp 69 miliar.

Jumlah tersebut diperoleh dari pajak hiburan 15 persen, pajak parkir 30 persen dan pajak hotel dan restoran sebesar 15 persen.

Menurut Bupati Pathul, pendapatan tersebut bakal masuk ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun anggaran 2022.

Untuk diketahui, Pemkab Lombok Tengah awalnya hanya mematok PAD 2022 sebesar Rp 219 miliar.

Namun, dengan adanya tambahan pemasukan dari ajang balap tersebut, PAD Lombok Tengah melonjak menjadi Rp 288 miliar.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau MotoGP digelar tahun 2022 nanti,” kata Bupati Pathul Bahri dengan wajah semringah dilansir dari Lombok Post.

Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri mengklaim ajang IATC, WSPP dan WSBK di Sirkuit Mandalika pekan lalu mampu menyumbang PAD Rp 69 miliar